Search

Pasar tradisional di Sorong ini menjadi jujugan wisatawan - JUBI

Ilsutrasi, pixabay.com

Pasar yang menyuguhkan jual beli ikan pada pagi hari itu dinilai unik dengan beragam aktivitas dan berbagai jenis ikan laut yang disajikan.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sorong, Jubi – Pasar tradisional jembatan puri Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, menjadi jujugan  wisatawan asing maupun domestik. Pasar yang menyuguhkan jual beli ikan pada pagi hari itu dinilai unik dengan beragam aktivitas dan berbagai jenis ikan laut yang disajikan.

“Pasar tradisional tersebut menjadi pilihan kunjungan wisata bagi turis asing maupun domestik yang hendak pergi atau pulang dari kawasan Raja Ampat saat transit di Kota Sorong,” kata seorang pemandu wisata dari Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Raja Ampat, Yopi  di Sorong, Senin, (20/1/2020).

Baca juga : Pelaku pariwisata diminta menjaga alam Raja Ampat

Kandasnya Aqua Blu di Raja Ampat tak pengaruhi kunjungan wisata

Loading...

;

Perahu kajang menjadi salah satu identitas wisata Raja Ampat

Yopi mengaku sering mengantarkan wisatawan guna melihat atraksi jual beli ikan di pasar tradisional jembatan puri pada pagi hari. Menurut dia, keberadaan pasar itu mudah dijangkau semua wisatawan yang berkunjung ke Raja Ampat melalui Bandara Domine Eduard Osok Sorong. Pemandu wisata Raja Ampat menjemput mereka di Bandara Sorong dan bersama melakukan perjalanan menuju Raja Ampat menggunakan kapal.

“Sebelum maupun sesudah berkunjung ke Raja Ampat, wisatawan pasti menginap sehari di Kota Sorong guna menunggu penerbangan atau transportasi lanjutan,” kata Yopi menambahkan.

Keberadaan pasar tradisional jembatan puri sering dikunjungi wisatawan, terutama dari negara asing saat menghabiskan waktu liburan di Kota Sorong.

Yopi mengaku pernah mengantar wisatawan asal Belanda melihat atraksi jual beli berbagai jenis ikan di pasar tradisional jembatan puri dan mereka sangat senang. Bahkan pada saat itu mereka melihat ada masyarakat yang menjual anak ikan hiu. “Tak jarang wisatawan asing memprotes memberikan masukan kepada agar memberikan pemahaman kepada masyarakat tidak menangkap anak ikan hiu,” ujar Yopi menjelaskan. (*)

Editor : Edi Faisol

Let's block ads! (Why?)



"tradisional" - Google Berita
January 20, 2020 at 09:25AM
https://ift.tt/2GihvaB

Pasar tradisional di Sorong ini menjadi jujugan wisatawan - JUBI
"tradisional" - Google Berita
https://ift.tt/36vD17m
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pasar tradisional di Sorong ini menjadi jujugan wisatawan - JUBI"

Post a Comment

Powered by Blogger.