Search

Kompetisi Olahraga Tradisional di Pangandaran Diikuti 323 Atlet SD - Harapan Rakyat

olahraga tradisional di Pangandaran
Kompetisi olahraga tradisional di Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Dalam rangka melestarikan berbagai olahraga tradisional, sebanyak 323 atlet dari 43 Sekolah Dasar (SD) mengikuti kompetisi yang digelar Korwil Pendidikan Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Kepala Korwil Pendidikan Kecamatan Padaherang, Endang Mulyono, mengatakan, kompetisi olahraga tradisional ini digelar setiap tahun. Tujuannya untuk mencari bibit-bibit atlet olahraga tradisional di Pangandaran yang berasal dari Korwil Padaherang.

“Nantinya atlet yang menang akan menjadi perwakilan Padaherang di tingkat kabupaten dan juga kita berharap ada atlet dari Padaherang yang mampu menembus tingkat provinsi mewakili kabupaten Pangandaran,” kata Endang, Selasa (21/1/2020).

Olahraga tradisional yang dipertandingkan pada event tersebut, diantaranya, sumpitan, dogong, bakiak, egrang dan  hadang.

“Bagi tim atau atlet yang masuk ke tiga besar, selanjutnya akan digembleng dan dibina oleh guru olahraga,” terang Endang.

Endang menambahkan, pembinaan para atlet yang menang itu bertujuan untuk mempersiapkan mereka dalam ajang kompetisi olahraga tradisional di tingkat Kabupaten Pangandaran.

“Seluruh juri dan panitia penyelenggara kompetisi olahraga tradisional ini berasal dari para guru olahraga dari 43 SD yang ada di Padaherang,” papar Endang. (Entang/R7/HR-Online) 

Loading...

Let's block ads! (Why?)



"tradisional" - Google Berita
January 21, 2020 at 11:24PM
https://ift.tt/2TNVMiv

Kompetisi Olahraga Tradisional di Pangandaran Diikuti 323 Atlet SD - Harapan Rakyat
"tradisional" - Google Berita
https://ift.tt/36vD17m
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kompetisi Olahraga Tradisional di Pangandaran Diikuti 323 Atlet SD - Harapan Rakyat"

Post a Comment

Powered by Blogger.