Search

LPA Lampung Gencarkan Program Save Our Tradisional Game - Lampost

LPA Lampung Gencarkan Program Save Our Tradisional Game
Dok Lampost.co

Bandar Lampung (Lampost.co) -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi Lampung mengencarkan program Save Our Tradisional Game di 15 Kabupaten/ Kota se-Provinsi. Ha tersebut sebagai upaya mengurangi banyaknya anak- anak yang kecanduan gadget

Sekretaris LPA Provinsi Lampung Wahyu Widiyatmiko menjelaskan program Save Aur Tradisional Game di Provinsi Lampung  dilaunching oleh Ketua PAUD Provinsi Lampung, Riana Sari dan Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak, Aris Merdeka Sirait,  November 2019 lalu.

"Program Save Our Tradisional Game menjadi salah satu program LPA Provinsi Lampung di tahun 2020 dan akan digalakan di 15 Kabupaten/kota se-Provinsi Lampung dan telah diawali dari Kabupaten Pesawaran, Desember 2019 lalu,"kata Wahyu Widiyatmiko di Kantor LPA Provinsi Lampung, Rabu 22 Januari 2020.

Menurutnya, secara nasional Komnas Perlindungan Anak telah melaksanakan program Save Our Tradisional di Bunderan HI, Jakarta diikuti para guru Paud dan murid di Jakarta. Rencananya LPA Kota Bandar Lampung juga akan mengadakan kampanye penggunaan gawai di Tugu Gajah Car Free Day bersama guru paud dan murid SD yang akan di pandu langgsung oleh ketua LPA Kota Bandar Lampung, Apriliandi.

"Kami dari LPA Provinsi Lampung mendorong Kabupaten/Kota agar mencanangkan perda di setiap sekolah  di sediakan  ruang  atau tempat untuk bermain permainan tradisional sehingga anak-anak dapat mengingat kembali permainan tradisional yang sudah lama hilang dan tidak tergantung atau kecanduan gadget (game online),"ujarnya.

Setiaji Bintang Pamungkas

Let's block ads! (Why?)



"tradisional" - Google Berita
January 22, 2020 at 10:19PM
https://ift.tt/37iyzcn

LPA Lampung Gencarkan Program Save Our Tradisional Game - Lampost
"tradisional" - Google Berita
https://ift.tt/36vD17m
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "LPA Lampung Gencarkan Program Save Our Tradisional Game - Lampost"

Post a Comment

Powered by Blogger.