Search

Klaim Polis Tradisional Jiwasraya Dibayar Lebih Awal? Belum Pasti - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Badan Usaha Milik Negara atau BUMN menjawab diplomatis prioritas pembayaran klaim atas nasabah kasus gagal bayar PT Asuransi Jiwa Jiwasraya.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menjelaskan bahwa pihaknya belum dapat menentukan nasabah mana yang akan memperoleh pembayaran klaim lebih awal karena harus menunggu keputusan antara pemerintah dan DPR.

"Kementrian dan Komisi 6 baru membahas opsi-opsi dan simulasi skenario penyelamatan nasabah dan kordinasi secara umum," kata Arya, Selasa (25/2/2020).

Sikap ini berbeda dengan pernyataan terdahulu. Sebelumnya Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo menyampaikan bahwa pemegang polis tradisional akan menjadi prioritas dalam pengembalian dana klaim yang tertunda sejak Oktober 2018.

"Karena kami tahu polis tradisional pemiliknya merupakan pensiunan, para pegawai. Kami akan rapikan dulu itu. Jadi dalam batch pertama pembayaran kami utamakan dulu untuk pembayaran polis-polis tradisional," ujar Tiko pada Rabu (5/2/2020).

Sementara itu, Direktur Utama Hexana Tri Sasongko menjelaskan bahwa penentuan nasbah yang akan memperoleh manfaat lebih awal merupakan salah satu kebijakan yang belum ditentukan, baik oleh Kementerian BUMN selaku pemegang saham mayoritas Jiwasraya maupun manajemen perseroan.

Dia menjelaskan bahwa penentuan segmen nasabah tersebut harus mempertimbangkan banyak aspek, termasuk penentuan langkah penyehatan Jiwasraya secara menyeluruh. Oleh karena itu, Jiwasraya bersama pemerintah akan mengaji hal tersebut dalam satu bulan ke depan.

"[Penentuan nasabah yang akan dibayarkan lebih awal] itu termasuk skema yang belum dimatangkan, karena masih harus banyak mempertimbangkan banyak aspek. Saya masih belum bisa komen [mengenai apa saja pertimbangannya], masih dikasih satu bulan untuk menentukan," ujar Hexana kepada Bisnis, Selasa (25/2/2020).

Dia pu menjelaskan bahwa Jiwasraya masih mencari sumber dana untuk membayar kewajibannya kepada nasabah, baik pemegang polis tradisional maupun saving plan. Meskipun begitu, dia optimistis pembayaran klaim akan dimulai pada Maret 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jiwasraya

Let's block ads! (Why?)



"tradisional" - Google Berita
February 25, 2020 at 04:06PM
https://ift.tt/3a4jlso

Klaim Polis Tradisional Jiwasraya Dibayar Lebih Awal? Belum Pasti - Bisnis.com
"tradisional" - Google Berita
https://ift.tt/36vD17m
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Klaim Polis Tradisional Jiwasraya Dibayar Lebih Awal? Belum Pasti - Bisnis.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.