Search

KKN Unisnu Gelar Festival Dolanan Tradisional Anak - Suara Merdeka CyberNews


KKN Unisnu Gelar Festival Dolanan Tradisional Anak

Tim KKN Unisnu Jepara adakan Festival Dolanan Tradisional Anak, di Gedung serbaguna Desa Dermolo, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, Minggu (23/2). (suaramerdeka.com/dok)
Tim KKN Unisnu Jepara adakan Festival Dolanan Tradisional Anak, di Gedung serbaguna Desa Dermolo, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, Minggu (23/2). (suaramerdeka.com/dok)

JEPARA, suaramerdeka.com - Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara menyelenggarakan Festival Dolanan Tradisional Anak, di Gedung serbaguna Desa Dermolo, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, Minggu (23/2). Kegiatan tersebut sebagai jembatan untuk mengangkat permainan tradisional yang sudah mulai jarang dikenal anak-anak maupun masyarakat.

Adapun permainan-permainan tersebut diantaranya yaitu permainan egrang, bakiak, dakon, lompat tali, jeglong, banggalan, dan yoyo.

Muhammad Yusril, ketua panitia festival dolanan tradisional anak mengatakan, bahwa anak-anak zaman sekarang harus tetap mencintai dan melestarikan budaya yang kita miliki. "Dengan adanya festival dolanan tradisional anak ini, kami berharap semoga generasi desa Dermolo tetap mencintai budaya dan dapat mengembangkannya," katanya.

Selain festival dolanan tradisional anak, Tim KKN Unisnu juga mengadakan jalan sehat bersama masyarakat Dermolo dengan ratusan doorprize dan lomba mewarnai tingkat RA se-Kecamatan Kembang dan TK se-Dermolo. Kegiatan ini mendapat respon yang baik dari masyarakat, terbukti dengan banyaknya jumlah partisipasi masyarakat.

Dalam serangkaian Festival Dolanan Tradisional Anak, lanjut Yusuf, juga ada pementasan angklung dari siswa-siswi SDN 3 Dermolo, pementasan Seni Tari Manuk Dadali dari siswi SDN 1 Dermolo, dan pementasan Seni Tari cublak-cublak Suweng dari SDN 2 Dermolo.

Riyati, Kepala Desa Dermolo menuturkan, sangat berterima kasih kepada tim KKN Unisnu yang sudah mau mendekatkan permainan tradisional sekaligus mengeratkan masyarakat Dermolo dan mengantarkan masyarakat untuk cinta budaya. “Kegiatan ini sangat baik, karena anak-anak nantinya bisa lebih mengenal permainan-permainan tradisional yang sudah mulai tergantikan dengan game online dan lainnya," ucapnya.


(Cun Cahya/CN40/SM Network)

Berita Terkait

Let's block ads! (Why?)



"tradisional" - Google Berita
February 24, 2020 at 09:55PM
https://ift.tt/32rmwrA

KKN Unisnu Gelar Festival Dolanan Tradisional Anak - Suara Merdeka CyberNews
"tradisional" - Google Berita
https://ift.tt/36vD17m
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KKN Unisnu Gelar Festival Dolanan Tradisional Anak - Suara Merdeka CyberNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.