Search

KFC Elementary School Games Hadirkan Permainan Tradisional - Surya

SURYA.co.id | SURABAYA – Permainan tradisional saat ini mulai ditinggalkan oleh anak-anak zaman sekarang. Bahkan mereka cenderung lebih suka bermain gadget daripada bermain permainan tradisional.

Padahal, permainan tradisional membantu anak-anak untuk berinteraksi dengan sesama dan lingkungan. Nah, lewat permainan ini, KFC Elementary School Games ingin melatih anak-anak untuk menumbuhkan jiwa sosial kepada anak. 

Acara yang diadakan di Grand City Convex Surabaya ini bakal menyuguhkan gobak sodor. Permainan yang berasal dari Jawa Tengah ini, sebenarnya diadaptasi dari bahasa Inggris, yakni go back to the door.

Permainan tradisional ini dimainkan secara berkelompok. Nah, lewat permainan gobak sodor yang ada di KFC ESG ini, anak-anak dapat melatih kerja sama dengan teman-teman sebayanya, melatih ketangkasan dan ketepatan dalam mengambil keputusan. 

Selain gobak sodor, anak-anak juga bisa bermain tarik tambang, balap karung dan terompa panjang. Beragam permainan tersebut memang sering ditemukan untuk merayakan hari Kemerdekaan.

Saling bekerja sama adalah nilai yang dapat diambil dari permainan tarik tambang ini. Pasalnya satu saja ada anggota yang tidak benar-benar serius menarik talinya, bakal tumbang semua. Begitu pula sebaliknya, jika telah berhasil dalam menarik tambang ke garis batas, anak-anak diajarkan untuk mengontrol dan tetap rendah hati.

Lewat berbagai permainan tradisional tersebut, anak-anak bakal diajarkan berkompetisi yang aktif namun tetap fun. Nah, yang perlu ditekankan adalah semua harus diraih secara adil dan tanpa kecurangan. KFC ESG berharap, lewat permainan ini, anak dapat bersikap sportif.

“Terima kasih karena ternyata masih ada anak-anak muda seperti kalian ini yang peduli dengan masa depan adik-adik di sini. Terbukti mereka terlihat sangat senang karena bisa dapat pelajaran di luar kelas. Pelajaran tidak hanya dalam hal formal tetapi seperti materi kebiasaan sehat hari ini, mereka harus diajarkan sejak dini,” Suprijatin, perwakilan guru SDN Kalirungkut 1 Surabaya. (*)

Let's block ads! (Why?)



"tradisional" - Google Berita
February 24, 2020 at 06:37PM
https://ift.tt/2HPf0Np

KFC Elementary School Games Hadirkan Permainan Tradisional - Surya
"tradisional" - Google Berita
https://ift.tt/36vD17m
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KFC Elementary School Games Hadirkan Permainan Tradisional - Surya"

Post a Comment

Powered by Blogger.