Search

Ribuan Warga Antusias Saksikan Final Pacuan Kuda Tradisional di Ajang GAMIFest 2020 - Serambi Indonesia

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Ribuan masyarakat di bawah terik matahari antusias menyaksikan final pacuan kuda tradisional Gayo dan pembukaan Gayo Alas Mountain International Festival (GAMIFest) tahun 2020, di Lapangan Sengeda, Kabupaten Bener Meriah, Minggu (2/2/2020).

Pesta rakyat yang digelar selama satu minggu ini cukup menghibur masyarakat dan wisatawan yang datang ke kabupaten berhawa dingin itu.

Event ini juga meraup untung bagi ratusan pedagang, bukan hanya warga lokal namu juga bagi pedagang yang datang dari daerah lain untuk berjualan di acara ini.

Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi dalam sambutan pada penutupan Pacuan Kuda Tradisional Gayo dan pembukaan Gayo Alas Mountain International Festival (GAMIFest) Tahun 2020, menyampaikan, event ini adalah pesta rakyat, semuannya oleh rakyat, dari rakyat dan untuk rakyat, panitiannya adalah rakyat, pesertanya juga rakyat dan dinikmati bersama oleh rakyat, ini yang membedakan pacuan kuda di Gayo dengan pacuan kuda di tempat lain.

Trump Usul Perdamaian Israel-Palestina, Liga Arab Menolak: Yerusalem Harus Jadi Ibu Kota Palestina

Trump Usul Perdamaian Israel-Palestina, Liga Arab Menolak: Yerusalem Harus Jadi Ibu Kota Palestina

Info Lowongan Kerja di Indofood, Terima Tamatan SMA dan SMK, Cek Syarat Lengkapnya

Lanjut Bupati, meskipun masih banyak terdapat kekurangan, maka harus dibenahi bersama.

“Tadi kami diskusi dengan Wakil Ketua DPR Aceh, Hendra Budian, kita berharap Stadion Sengeda ini selesai dibangun pada tahun 2021, karena bila Stadion ini tidak dibenahi, maka, wajah Stadion ini akan terus seperti ini, mudah-mudahan tahun 2021 selesai direnovasi, insya ALLAH, ini semua perlu doa, dan dukungan kita semua,” sebut Bupati Sarkawi.

Sebelumnya, Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi selaku ketua pelaksana menyampaikan, kegiatan yang berlangsung di Kabupaten Bener Meriah ini dapat menambah kunjungan wisatawan serta dapat meningkatkan ekonomi kreatif bagi warga.

Sekda Haili Yoga, mengatakan, terkait GaMiFest 2020, Kabupaten Bener Meriah telah menyelenggarakan berbagai kegiatan, mulai dengan Redelong Adventure Bike, kemudian minum 50 ribu kopi Arabika Gayo gratis dan yang terahir akan ada Show Para Motor yang dilakukan oleh putra Bener Meriah.

Pembukaan Gayo Alas Mountain International Festival (GAMIFest) tahun 2020 dan penutupan Pacuan Kuda Tradisional Gayo dihadiri oleh Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi, Wakil Ketua DPR Aceh, Hendra Budian, Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK, Ketua DPRK Bener Meriah, MHD Saleh, Sekda, Haili Yoga MSi, Kepala Dinas Pariwisata Bener Meriah, Riswandika Putra, perwakilan dari Aceh Tengah, Gayo Lues, Aceh Tenggara dan sejumlah Forkopimda dan Forkopimda Plus.(*)

Let's block ads! (Why?)



"tradisional" - Google Berita
February 02, 2020 at 05:37PM
https://ift.tt/2RPFggF

Ribuan Warga Antusias Saksikan Final Pacuan Kuda Tradisional di Ajang GAMIFest 2020 - Serambi Indonesia
"tradisional" - Google Berita
https://ift.tt/36vD17m
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ribuan Warga Antusias Saksikan Final Pacuan Kuda Tradisional di Ajang GAMIFest 2020 - Serambi Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.