Search

Grand Candi Gelar Kompetisi Tari Tradisional di Pasar Senggol - Bisnis.com

Bisnis.com, SEMARANG — Grand Candi Hotel Semarang kembali menggelar acara rutin bulanan Pasar Senggol. Pada edisi Februari 2020, Pasar Senggol diramaikan oleh kompetisi kreasi tari tradisional untuk anak-anak dan remaja.

Lomba tari tradisional berkelompok ini diikuti oleh peserta dari kelas 1 SD hingga kelas 3 SMP. Kompetisi ini hanya diramaikan oleh peserta dari Semarang dan sekitarnya, tetapi juga turut dihadiri oleh para peserta dari sanggar tari di Solo, Yogyakarta, dan Jepara.

Para peserta menampilkan berbagai macam tarian seperti Tari Gambyong, Serimpi, Kuda Lumping, Kecak, sampai dengan Tor-tor. Mereka tampil maksimal dengan kostum yang dilengkapi beragam properti yang serasi.

Azkar Rizal Muhammad, Public Relations Grand Candi Hotel Semarang, mengatakan bahwa tema yang dipilih untuk penyelenggaraan Pasar Senggol kali ini adalah Beat of Indonesia.

“Tema ini dipilih untuk lebih mengenalkan budaya dan kesenian Indonesia kepada generasi muda, agar tidak melupakan tari tradisional. Kami berharap dapat melakukan penyeimbangan kultur, oleh suka K-Pop dan budaya asing lainnya tapi kesenian milik kita sendiri jangan sampai dilupakan,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (2/3/2020).

Pasar Senggol juga menyelenggarakan lomba mata pelajaran yang berhadiah sertifikat resmi dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang.

Selain itu, Pasar Senggol juga tetap tidak meninggalkan tradisinya sebagai penyelenggara festival kuliner yang menyajikan berbagai macam hidangan khas Semarang dan kuliner kekinian dengan harga terjangkau.

Pasar Senggol juga tetap memberikan ruang bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ingin membuka booth di arena penyelenggaraan festival rutin bulanan tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hotel semarang

Let's block ads! (Why?)



"tradisional" - Google Berita
March 02, 2020 at 09:38AM
https://ift.tt/2TuXoMj

Grand Candi Gelar Kompetisi Tari Tradisional di Pasar Senggol - Bisnis.com
"tradisional" - Google Berita
https://ift.tt/36vD17m
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Grand Candi Gelar Kompetisi Tari Tradisional di Pasar Senggol - Bisnis.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.