Search

Khawatir Wabah Covid-19, Warga Cimahi Kini Bisa Belanja ke Pasar Tradisional Online - galamedianews.com

UNTUK memudahkan memperoleh kebutuhan bahan pokok, warga Kota Cimahi kini bisa berbelanjan melalui Pasar Online Cimahi.

Untuk bahan pokok yang tersedia di Pasar Online Cimahi itu adalah barang-barang yang ada di Pasar Antri Cimahi. Jika barang yang dipesan tidak ada maka akan diberitahu tidak ada kepada pelanggan.

Nantinya barang yang sudah dipesan akan dikirimkan kurir sesuai dengan pesanan dan alamat yang diberikan kepada call center di nomor 085831204030.

Setiap pelanggan harus memesan barang belanjaannya pada sehari sebelumnya maksimal hingga pukul 17.00 WIB dan nanti akan dikirimkan di esok harinya pada pukul 08.00 - 09.00 WIB.

Pendiri Pasar Online Cimahi Elis Nurdiah mengatakan, pasar online ini hadir dari keresahan dirinya sendiri sebagai ibu rumah tangga yang kesulitan mendapatkan layanan pasar online di kota Cimahi.

"Akhirnya saya diskusi bersama suami saya. Kebetulan saya punya komunitas Alumni SMP 1 Cimahi dan aktif. Di grup ini saya dan teman-teman ada yang punya kios jualan di pasar. Karena punya ini saya coba diskusikan dengan suami gimana kalau teman-teman yang punya kios di pasar kita ajak biar jualan dia online karena di pasar juga mulai sepi jualannya," ucap Elis kepada Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis (26/3/2020).

Atas ide itu, Elis pun langsung membuat grup chatting yang berisi teman-temannya yang berjualan di Pasar. Akhirnya dalam waktu satu hari Pasar Online Cimahi itu bisa terbentuk.

"Jadi kita persiapan, kita diskusi, kita bahas segala macam kita belum punya sistem apapun itu yang kita punya cuma pemikiran bagaimana pun caranya selain di pasar bisa tetep jualan, barangnya ada dan barang bisa dikirimkan ke konsumenr," jelasnya.

Setelah berunding, akhirnya pedagang lain di Pasar Antri Cimahi pun diajak untuk menyuplai barang untuk pasar online cimahi ini.

Meski Pasar Online Cimahi baru berjalan, ternyata direspon positif oleh warga cimahi. Bahkan beberapa pesanan terpaksa ditunda dengan sistem waiting list.

Tertarik? Silahkan mencoba

Let's block ads! (Why?)



"tradisional" - Google Berita
March 26, 2020 at 11:12AM
https://ift.tt/3bpghHU

Khawatir Wabah Covid-19, Warga Cimahi Kini Bisa Belanja ke Pasar Tradisional Online - galamedianews.com
"tradisional" - Google Berita
https://ift.tt/36vD17m
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Khawatir Wabah Covid-19, Warga Cimahi Kini Bisa Belanja ke Pasar Tradisional Online - galamedianews.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.