Search

Penyeberangan Tradisional Lintas Provinsi di Menden Dijaga Ketat - suaramerdeka.com - Suara Merdeka CyberNews

BLORA, suaramerdeka.com - Petugas gabungan dari Polsek, Koramil dan Puskesmas Kradenan, melakukan tindakan antisipatif di lokasi penyeberangan perahu tradisional di sungai Bengawan Solo, di Desa Medalem, Kecamatan Kradenan, Kamis (26/3). Penyeberangan tradisional tersebut adalah salah satu akses keluar masuk alternatif warga, baik dari Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah, maupun dari Kabupaten Ngawi dan Bojonegoro. Menyusul wilayah tersebut merupakan perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Setiap penumpang yang naik atau turun perahu penyeberangan dilakukan pemeriksaan. Meliputi pemeriksaan suhu badan dan pemeriksaan ringan lainnya. Hal itu dilakukan dalam rangka untuk antisipasi dini terhadap penyebaran virus korona. Dari pantauan, nampak petugas gabungan melakukan pengecekan kesehatan kepada satu persatu warga masyarakat yang lalu lalang di penyeberangan tradisional tersebut.

Kapolsek Kradenan Polres Blora AKP Sugiarto,SH mengungkapkan, kegiatan tersebut dilakukan untuk antisipasi merebaknya wabah virus corona. ''Sengaja dilakukan di penyeberangan tradisional ini, karena ini adalah salah satu akses keluar masuk warga dari Blora maupun ke Ngawi atau Bojonegoro Jawa Timur, atau sebaliknya,'' papar AKP Sugiarto.

Dikemukakan, pengecekan dilakukan menyesuaikan dengan jam penyeberangan dari perahu yang ada. ''Jadi kita disini,TNI,Polri dan Puskesmas stanby untuk melakukan pengecekan kesehatan warga yang keluar masuk melalui penyeberangan ini,'' terang Sugiarto.

Salah satu warga desa Medalem yang baru saja menyeberang dari Bojonegoro, mengaku senang dengan adanya pemeriksaan kesehatan tersebut. ''Melihat berita di televisi tentang dampak virus corona, saya dan keluarga mengaku miris. Alhamdulilah petugas disini melakukan pemeriksaan kesehatan, kami jadi lebih tenang,'' ucap Marni.

Let's block ads! (Why?)



"tradisional" - Google Berita
March 27, 2020 at 06:45AM
https://ift.tt/3dwhQ8T

Penyeberangan Tradisional Lintas Provinsi di Menden Dijaga Ketat - suaramerdeka.com - Suara Merdeka CyberNews
"tradisional" - Google Berita
https://ift.tt/36vD17m
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penyeberangan Tradisional Lintas Provinsi di Menden Dijaga Ketat - suaramerdeka.com - Suara Merdeka CyberNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.