Search

Jangan Panik Virus Korona, Perkuat Saja Imun Tubuh dengan Ramuan Tradisional - Okezone News

SURABAYA - Sistem ketahanan dan kekebalan tubuh menjadi kunci utama bagi manusia untuk menangkal berbagai penyakit termasuk yang diakibatkan virus korona atau Covid-19. Seperti halnya flu, korona dinilai juga mudah terserang pada tubuh yang sistem imunnya lemah.

Salah satu cara meningkatkan imun tubuh adalah dengan mengkonsumsi ramuan tradisional atau empon-empon alami berasal dari tanaman rempah-rempah.

Baca juga: 2 WNI Positif Korona, Jokowi Akui Thermal Scanner Tak 100 Persen Akurat

Pakar obat-obatan tradisional dari Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Prof Dr Mangestuti Agil Apt MS, mengatakan, ramuan tradisional dan menjalani pola hidup sehat bisa meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga tak mudah diserang berbagai penyakit.

"Namun, saat manusia lengah dan daya imun itu turun, maka penyakit dan berbagai virus akan mudah datang serta menyebabkan tubuh menjadi sakit," kata Mangestuti, Senin (2/3/2020).

 virus korona

Berbagai cara bisa dilakukan untuk menjaga imunitas agar tetap baik, misalnya membuat manajemen stres yang baik, menjaga pola makan, istirahat cukup, dan olahraga teratur. Kemudian mengkonsumsi ramuan tradisional terutama yang tinggi antioksidannya.

"Kunyit misalnya. Rempah yang satu ini memiliki antioksidan yang sangat baik untuk menguatkan kekebalan tubuh. Selain kunyit, ada juga jahe. Jika tidak ada waktu membuat minuman dari kunyit, bisa membuat minuman dari jahe," paparnya.

Bisa juga meminum ramuan herbal seperti pokak yang dibuat dari campuran rempah-rempah untuk menguatkan kekebalan tubuh.

Menurutnya bahan dari alam lebih cepat diterima dan menyatu dengan tubuh, cukup dikonsumsi secara rutin dan teratur maka imun tubuh bisa terjaga.

"Meski di era sekarang semua kasiat sudah teruji, diperlukan perhatian kita untuk kembali mengoptimalkan rempah-rempah yang ada di sekitar kita," tandasnya.

(sal)

Let's block ads! (Why?)



"tradisional" - Google Berita
March 02, 2020 at 07:31PM
https://ift.tt/2PECmcV

Jangan Panik Virus Korona, Perkuat Saja Imun Tubuh dengan Ramuan Tradisional - Okezone News
"tradisional" - Google Berita
https://ift.tt/36vD17m
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jangan Panik Virus Korona, Perkuat Saja Imun Tubuh dengan Ramuan Tradisional - Okezone News"

Post a Comment

Powered by Blogger.