Search

Persoalan Sertifikasi Lahan Masih jadi Kendala Revitalisasi Pasar Tradisional di Kota Bandung - galamedianews.com

KETUA DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan menuturkan bahwa persoalan sertifikasi lahan atau aset Pemkot Bandung menjadi Kendala dalam revitalisasi pasar-pasar tradisional di Kota tersebut. Saat ini jumlah pasar tradisional di Kota Bandung sekitar 37 pasar.

"Persoalan sertifikasi lahan atau aset masih menjadi kendala dalam revitalisasi pasar-pasar Kota Bandung. Ini yang perlu dikawal bersama," ungkapnya di Gedung DPRD Kota Bandung, Jln. Sukabumi, Kota Bandung, Selasa (10/3).

Menurutnya pasar-pasar tradisional di Kota Bandung, memiliki potensi untuk memberikan dan meningkatkan perekonomian di masyarakat. Namun, sarana dan prasarana pasar-pasar harus diperhatikan.

Dikatakannya sejumlah pasar di Kota Bandung tengah dalam proses revitalisasi, seperti Pasar Kosambi dan Pasar Cihaugeulis. Upaya tersebut, dalam menambah kenyamanan dan daya tarik bagi pengunjung ke pasar tersebut.

"Seperti Pasar Kosambi yang nanti ada Mall Pelayanan Publik (MPP), juga Pasar Cihaugeulis yang kini tengah dalam revitalisasi," katanya.

Diakuinya, persoalan serifikasi lahan atau aset Pemkot Bandung, ketika di lapangan tidak sederhana. Sehingga mendorong Pemkot Bandung dan pihak terkait, untuk segera menyelesaikan masalah tersebut.

Tedy berharap semua pihak dapat bersama-sama berpartisipasi dalam meningkatkan potensi pasar-pasar tradisional. Terutama terkait persoalan sertifikasi lahan pasar-pasar di Kota Bandung.

"Anggaran untuk sertifikasi lahan atau aset Pemkot Bandung terkait pasar-pasar tradisional cukup besar, maka ini yang harus kita dorong lebih maksimal," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kabag Perekonomian Pemkot Bandung, Asep Gufron menuturkan bahwa pihaknya optimis akan adanya perubahan positif pada pasar-pasar di Kota Bandung. Kendati diakuinya, masih banyak yang perlu dibenahi dan ditingkatkan.

"Kami menginventarisir bahwa dalam RPJMD ada 11 pasar yang harus dibenahi, maka ini harus dikejar," tambahnya.

Let's block ads! (Why?)



"tradisional" - Google Berita
March 10, 2020 at 05:53PM
https://ift.tt/2TWMgrK

Persoalan Sertifikasi Lahan Masih jadi Kendala Revitalisasi Pasar Tradisional di Kota Bandung - galamedianews.com
"tradisional" - Google Berita
https://ift.tt/36vD17m
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persoalan Sertifikasi Lahan Masih jadi Kendala Revitalisasi Pasar Tradisional di Kota Bandung - galamedianews.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.