Search

Cegah Penyebaran Covid-19, 18 Pasar Tradisional di Palembang Layani Belanja via WA | merdeka.com - Merdeka.com

Merdeka.com - Pemerintah Kota Palembang membuka layanan belanja online di 18 pasar tradisional. Upaya ini sebagai antisipatif penyebaran virus Covid-19 di tengah keramaian. Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengungkapkan, program itu digulirkan untuk memudahkan masyarakat dan pedagang tetap bertransaksi di masa pandemi sehingga perekonomian bergulir. Pembeli tak perlu lagi keluar rumah dan tinggal menunggu beberapa waktu pesanan tiba.

"Mulai hari ini kita terapkan layanan belanja melalui WhatsApp. Ada 18 pasar tradisional yang sudah bekerja sama, semuanya bisa melayani pembeli dari rumah," ungkap Fitrianti, Kamis (30/4).

Secara teknis, kata dia, pengelolaan program itu dilakukan oleh PD Pasar diawali di Pasar Kebon Semai Sekip. Mereka membagikan brosur berisi nama-nama pedagang dan jenis barang yang dijual. Barang dagangan diutamakan sembako dan kebutuhan dapur, ada juga kosmetik.

"Sudah saatnya kita pakai sistem seperti ini karena menyangkut masalah kesehatan orang banyak. Kita gunakan teknologi untuk kemanfaatan bersama," kata dia.

Selain menggerakkan perekonomian pasar, belanja online ini juga dapat membantu usaha jasa lain, seperti kurir dan transportasi online. Dalam waktu dekat, Pemkot Palembang akan menjalin kerja sama dengan transportasi online untuk mendukung program ini.

"Untuk sementara tarif antar yang diterapkan Rp 15 ribu. Saya nilai cukup terjangkau oleh masyarakat umum, terlebih untuk sama-sama membantu," kata dia.

Pemesanan barang online mulai tersedia pukul 06.00-09.00 WIB. Pemesan menuliskan nama, alamat, dan barang-barang yang dipesan. Kemudian diteruskan ke kurir untuk membeli barang di toko yang menjalin kerjasama. Setelah itu kurir mengantar pesanan ke alamat pemesan. [cob]

Let's block ads! (Why?)



"tradisional" - Google Berita
April 30, 2020 at 02:34PM
https://ift.tt/2yc3dYt

Cegah Penyebaran Covid-19, 18 Pasar Tradisional di Palembang Layani Belanja via WA | merdeka.com - Merdeka.com
"tradisional" - Google Berita
https://ift.tt/36vD17m
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cegah Penyebaran Covid-19, 18 Pasar Tradisional di Palembang Layani Belanja via WA | merdeka.com - Merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.