Search

Wow! Obat Tradisional China Diklaim Efektif Lawan COVID-19 - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Di saat sejumlah negara tengah berupaya mencari obat dan vaksin corona, China kini justru mempromosikan obat tradisionalnya.

Bahkan para peneliti mengatakan obat tradisional China memiliki efek positif untuk mencegah COVID-19. Khusus pada pasien, gejala pun berkurang mulai dari kasus ringan hingga parah.


Komisi Kesehatan Nasional China juga menuturkan bahwa dari data akhir Maret, ada 91,5% kasus yang dikonfirmasi menggunakan obat tradisional China. Dengan kombinasi pengobatan modern, tingkat efektivitasnya bahkan lebih dari 90%.

"Pengobatan dengan obat tradisional telah menjadi titik terang pencegahan dan pengendalian pandemi di China," kata anggota kelompok Kepemimpinan Komisi Kesehatan Nasional China, Yu Yanhong, sebagaimana dikutip dari The Star, Jumat (24/4/2020).

Kapsul Lianhuaqingwen yang diproduksi Shijiazhuang Yiling Pharmaceutical misalnya, bahkan sudah diimpor ke sejumlah negara. Pada awal bulan ini, kapsul sudah diimpor ke Irak, dengan nilai 1,78 juta yuan.

Thailand juga telah memberi persetujuan untuk dipasarkan di pasar lokal. Izin pada kapsul ini juga sudah didapat di sejumlah negara seperti Indonesia, Brasil, Kanada, Mozambik dan Rumania.

Peneliti dari Chinese Academy of Engineering mengatakan, obat tradisional memang berdampak signifikan. Namun standar ilmiah yang sesuai harus dibuat agar lebih diterima internasional.

[Gambas:Video CNBC]

(sef/gus)

Let's block ads! (Why?)



"tradisional" - Google Berita
April 24, 2020 at 02:04PM
https://ift.tt/3aABSMO

Wow! Obat Tradisional China Diklaim Efektif Lawan COVID-19 - CNBC Indonesia
"tradisional" - Google Berita
https://ift.tt/36vD17m
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wow! Obat Tradisional China Diklaim Efektif Lawan COVID-19 - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.