Search

Kemenkes Salurkan Donasi Ramuan Tradisional ke Tenaga Medis - Cek Fakta Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 mendapat bantuan ramuan tradisional yang disalurkan Kementerian Kesehatan.

"Tenaga kesehatan sangat membutuhkan peningkatan imunitas tubuh. Sebagian bantuan kami distribusikan ke sana," kata Direktur Pelayanan Kesehatan Tradisional Kementerian Kesehatan Ina Rosalina Dadan lewat keterangan tertulis, Kamis, 23 April 2020.

Obat tradisional itu diyakini dapat meningkatkan imun tubuh untuk menangkal Covid-19.

Ina mengatakan bantuan ramuan tradisional itu diserahkan oleh PT Natura Nuswantara Nirmala atau Nucleus Farma. Nucleus menyerahkan donasi berupa ramuan tradisional yang dikemas secara modern.

CEO Nucleus Farma, Edward Basilianus mengatakan perusahaannya memberikan bantuan suplemen berjenis Super Potent Antioxydant dengan merek Onoiwa dan Rafa Khomsah. Onoiwa dibuat dari ekstrak Ikan Gabus, Temulawak dan daun kelor.

"Onoiwa dapat membantu proses pembentukan albumin dalam tubuh dan meningkatan imunitas tubuh secara cepat,” kata Edward.

Sementara, Rafa Khomsah mengandung, ekstrak jintan hitam, daun jambu biji, pegagan, temulawak dan bekatul beras merah. Senyawa yang terkandung dalam ekstrak tumbuh-tumbuhan itu diyakini mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan mempercepat proses penyembuhan orang terjangkit Covid-19.

Let's block ads! (Why?)



"tradisional" - Google Berita
April 24, 2020 at 05:05AM
https://ift.tt/2VXdpvG

Kemenkes Salurkan Donasi Ramuan Tradisional ke Tenaga Medis - Cek Fakta Tempo
"tradisional" - Google Berita
https://ift.tt/36vD17m
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kemenkes Salurkan Donasi Ramuan Tradisional ke Tenaga Medis - Cek Fakta Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.