Search

China Klaim Obat Tradisional Bantu Kesembuhan 95 Persen Pasien Hubei - Suara.com

Suara.com - Setidaknya 95 persen pasien Corona alias Covid-19 yang dirawat menggunakan obat tradisional China di Provinsi Hubei sembuh, klaim Kepala Dokter dan Wakil Presiden Rumah Sakit Obat Tradisional China Provinsi Guangdong, Dokter Li Jun.

Dokter Li Jun, yang memimpin tujuh dokter lain dari China dalam misi berbagi pengalaman memerangi corona di Malaysia, mengatakan metode pengobatan tradisional China juga digunakan untuk mengekang penyebaran corona di wilayah tersebut.

Dalam mengobati pasien corona di China, dia mengatakan terus meninjau efektivitas berbagai obat, termasuk vaksin untuk mengobati Sindrom Pernafasan Akut Parah (SARS) pada 2003 dan sindroma koronavirus sindrom Timur Tengah (MERS- CoV) pada tahun 2012.

“Kami awalnya berharap obat ini menjadi efektif sebagai hasil dari wabah SARS dan Mers-Cov, tetapi ketika digunakan untuk COVID-19, mereka menunjukkan efek buruk pada beberapa pasien," ujar dia seperti disadur Suara.com dari kantor berita Malaysia, Bernama, Senin (27/4/2020).

“Meski masih belum ada vaksin untuk COVID-19, untuk saat ini pengobatan tradisional China banyak digunakan untuk mengobati gejala seperti demam, batuk dan gangguan pencernaan untuk pasien di China," ujar Dokter Li Jun

"Ini juga dapat mengurangi penggunaan mesin pernapasan karena obat tradisional telah terbukti meningkatkan sistem pernapasan dan pencernaan pasien COVID-19 kronis," katanya saat wawancara khusus langsung oleh Sin Chew Daily Pocket Times.

Hadir juga kepala dokter asosiasi dari Unit Perawatan Intensif (ICU) di Rumah Sakit Rakyat Provinsi Guangdong Dr Wen Miaoyun dan kepala teknisi asosiasi di Virologi dan wakil direktur Kantor Studi Umum Institut Kesehatan Masyarakat Provinsi Guangdong, Dr Sun Jiufeng.

Dr Li mengatakan pengalaman tentang keefektifan pengobatan tradisional China dalam mengobati pasien COVID-19 juga menarik perhatian Kementerian Kesehatan dalam upaya mengekang epidemi di Malaysia.

"Tetapi pengalaman dan cara kita melakukannya di China hanya panduan untuk negara lain dan implementasinya perlu dipandu oleh keadaan dan kebutuhan negara itu sendiri," kata dia.

Dia mengatakan berdasarkan pengamatan tim sejak Sabtu, mereka menemukan pemerintah Malaysia telah mengambil tindakan pencegahan yang tepat dan efektif.

“Kami telah berdialog dengan Kementerian Kesehatan, rumah sakit, pusat penelitian dan beberapa departemen kesehatan dan menemukan bahwa Malaysia telah berhasil mengendalikan wabah tersebut karena dalam beberapa hari terakhir telah menunjukkan penurunan signifikan dalam kasus positif."

"Tetapi untuk mencegah wabah atau kekambuhan lagi, orang perlu bekerja sama dengan pemerintah dalam meningkatkan pemeriksaan kesehatan, mempercepat proses karantina dan perawatan selain mempraktikkan kebiasaan kebersihan pribadi yang baik dan menjaga jarak sosial," katanya.

Dokter Li mengatakan kekinian, China memiliki tiga tim yang sedang menguji vaksin dan telah memasuki tahap kedua uji klinis. “Untuk menghasilkan vaksin, biasanya dibutuhkan setidaknya dua tahun, tetapi Cina berusaha keras untuk mempercepat kemajuan penelitian vaksin."

"Vaksin perlu diproduksi sesegera mungkin karena ini adalah suatu keharusan yang tidak dapat ditunda karena virus ini menyebar dengan cepat di banyak negara di dunia," katanya.

Tim medis China yang terdiri dari delapan spesialis dari Komisi Kesehatan Nasional China di Guangdong tiba di Malaysia pada Sabtu dan akan berada di negara itu selama dua minggu untuk berbagi pengalaman dan keahlian dalam perjuangan melawan COVID-19.

Let's block ads! (Why?)



"tradisional" - Google Berita
April 27, 2020 at 04:16PM
https://ift.tt/3cVdSFL

China Klaim Obat Tradisional Bantu Kesembuhan 95 Persen Pasien Hubei - Suara.com
"tradisional" - Google Berita
https://ift.tt/36vD17m
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "China Klaim Obat Tradisional Bantu Kesembuhan 95 Persen Pasien Hubei - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.