Search

Jika Melanggar Aturan, Pasar Tradisional di Kudus Bakal Ditutup Total - Jawa Pos

KUDUS, Radar Kudus - Pasar tradisional di Kudus memperketat aturan bagi pedagang maupun pembeli. Salah satu aturannya yakni menjaga jarak dan wajib pakai masker. Jika tak mematuhi aturan pedagang dilarang jualan dan pasar bakal ditutup.

Selain menjaga jarak, para pedagang juga tidak diperkenankan menjajakan dagangannya melebihi ukuran los atau kios. Pedagang pakaian tidak diperbolehkan menggantungkan dagangannya sampai ke luar kios.

Kepala Dinas Perdagangan Kudus Sudiharti mengatakan aturan ini berlaku untuk semua pasar di Kudus. Pedagang yang berada di luar pasar ditertibkan untuk masuk semua. Kemudian yang jualannya lesehan akan diberi tempat agar tidak berserakan kemana-mana.

”Kami mulai instruksikan hari ini (red kemarin). Kalau masih banyak yang tidak mengindahkan aturan, kami terpaksa tutup total pasar. Karena, pasar tempat bertemu orang banyak, dari berbagai kota, jadi aturan lebih diperketat,” jelasnya.

Dia menambahkan, setiap pintu masuk pasar sudah disediakan cuci tangan dan satu petugas. Pengunjung pasar yang tidak mengenakkan masker dilarang masuk pasar. Selain itu, pintu-pintu akses masuk pasar beberapa ditutup.

”Di Pasar Kliwon ada 10 pintu yang ditutup. Sedangkan 22 pintu pasar masih dibuka. Penutupan ini dilakukan agar penjual dan pembeli mematuhi aturan. Kalau sudah tertib kami buka kembali,” terangnya.

Selain itu, pedagang lesehan yang ada di Pasar Baru sementara ini masuk ke area Pasar Rakyat. Begitu juga pedagang Pasar Jember akan dimasukkan ke belakang pasar. Kemudian, Pasar Bitingan, khususnya pedagang sayuran yang malam hari akan dialihkan ke jalan. Mulai pukul 00.00 hingga pukul 06.00 dengan jarak 1,5 meter antarpedagang.

Sementara itu, salah satu pedagang empon-empon lesehan blok C II Pasar Kliwon Atun mengatakan, mulai Selasa (28/4) sore pedagang sudah disuruh kemas-kemas untuk dimasukkan kombong.”Kalau tidak mentaati ya dilarang berjualan,” tegasnya. 

Let's block ads! (Why?)



"tradisional" - Google Berita
April 30, 2020 at 05:01PM
https://ift.tt/2ydgaBk

Jika Melanggar Aturan, Pasar Tradisional di Kudus Bakal Ditutup Total - Jawa Pos
"tradisional" - Google Berita
https://ift.tt/36vD17m
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jika Melanggar Aturan, Pasar Tradisional di Kudus Bakal Ditutup Total - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.