Search

Pemkab Purwakarta Sediakan Sarana Kebersihan Pasar Tradisional - ayopurwakarta.com

Fasilitas cuci tangan di Pasar Leuwi Panjang Purwakarta. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan (KUPP) mengalokasikan anggaran sebesar Rp500 juta untuk kebutuhan bantuan sarana kebersihan pasar tradisional.

Kepala Dinas KUPP Kabupaten Purwakarta, Karliati Djuanda mengatakan, anggaran telah dibelanjakan untuk beberapa perlengkapan kebersihan dan telah dibagikan ke seluruh pasar tradisonal termasuk UPTD kramik dan pasar kuliner.

"Dengan bantuan ini, diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Purwakarta," ujar dia, Selasa (21/4/2020).

Adapun sarana kebersihan dalam bantuan tidak terduga penanganan Covid-19 itu, meliputi pengadaan tong sampah, alat semprot termasuk cairan disinfektan dan alat pelindung diri (APD), semisal sarung tangan, masker, baju parasit, dan sepatu bot.

"Selain memberikan bantuan fasilitas kebersihan dan APD, kami juga telah memasang imbauan yang berisi perhatian masyarakat yang datang ke pasar wajib cuci tangan,” kata dia.

Upaya itu ditempuh agar pasar yang menjadi lokasi kerumunan masyarakat tetap aman, setidaknya dapat meminimalisasi menyebaran virus.

"Di masa pandemi Covid-19 ini, kami harus menyiapkan upaya pencegahan, sehingga penyebaran virus corona bisa diantisipasi," kata Karliati.

Selain itu, pihaknya juga telah meminta seluruh perangkat di UPTD masing-masing pasar untuk terus mengampanyekan PHBS, para pedagang juga bisa lebih meningkatkan kebersihan di lingkungan pasar.

“Selain sudah ada tempat cuci tangan, kami juga telah meminta supaya mengintensifkan penyemprotan di seluruh area pasar. Supaya, tercipta rasa aman bagi pedagang yang ada di pasar maupun pengunjung,” ujar dia.

Let's block ads! (Why?)



"tradisional" - Google Berita
April 21, 2020 at 04:50PM
https://ift.tt/3brrpnZ

Pemkab Purwakarta Sediakan Sarana Kebersihan Pasar Tradisional - ayopurwakarta.com
"tradisional" - Google Berita
https://ift.tt/36vD17m
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemkab Purwakarta Sediakan Sarana Kebersihan Pasar Tradisional - ayopurwakarta.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.