Search

Pemkot Bandung Akan Evaluasi Jam Operasional Pasar Tradisional-Modern - Detiknews

Bandung -

Pemerintah Kota Bandung akan mengevaluasi pembatasan jam operasional pasar tradisional dan pasar modern. Pembatasan jam operasional itu bagian dari upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Namun kebijakan tersebut mendapat keluhan dari warga dan pihak terkait lainnya. Berdasarkan kebijakan yang dikeluarkan jam operasional untuk pasar tradisional pada pukul 04.00-14.00 WIB, sementara untuk pasar modern pada pukul 10.00-18.00 WIB.

Kepala Disperindag Kota Bandung Elly Wasilah mengatakan, sejak dikeluarkan surat edaran itu pada 31 Maret lalu, jam operasional tersebut dikeluhkan oleh para warga, pedagang, dan pengusaha ritel.

"Pasar tradisional kan pada pukul 04.00-14.00 WIB, ternyata banyak yang belanja sore hari. Ada usulan DPP APPSI Kota Bandung, buka jam 4 Subuh nggak jadi masalah, tapi tutupnya jangan jam dua, tapi jam 6 sore," kata Elly via sambungan telepon, Kamis (2/4/2020).

Untuk pasar modern, seperti Lotte Grosir, Elly menyebut banyak warga yang tidak setuju dengan jam operasional itu. Pasalnya, banyak warga yang berbelanja ke Lotte Grosir di atas pukul 18.00 WIB.

"Warung-warung di perumahan, ada sekitar 1.000 warung yang belanja ke Lotte Grosir dan mereka belanja setelah tutup warung jam 6 sore. Kalau kita tutup jam 6, mereka tidak ada kesempatan untuk belanja. Mereka belanjanya malam, setelah tutup warung," sebutnya.

Selain itu, keluhan datang dari minimarket di Kota Bandung. Seperti diketahui, minimarket memiliki dua shift. Dengan waktu operasional pada pukul 10.00-18.00 WIB, banyak waktu yang terpangkas, sehingga hanya dapat dilakukan satu shift.

"Biasanya kan buka pukul 08.00-22.00 WIB, mereka mengatur dua shift karyawannya. Nah, kalau misalnya kalau banyak dipangkas waktunya tidak dua shift, paling bisa satu shift. Kalau gitu, bakal banyak merumahkan pegawai. Itu juga jadi pertimbangan kami," ungkapnya.

Let's block ads! (Why?)



"tradisional" - Google Berita
April 02, 2020 at 05:47PM
https://ift.tt/3bFMJWs

Pemkot Bandung Akan Evaluasi Jam Operasional Pasar Tradisional-Modern - Detiknews
"tradisional" - Google Berita
https://ift.tt/36vD17m
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemkot Bandung Akan Evaluasi Jam Operasional Pasar Tradisional-Modern - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.