Search

Pemkot Mojokerto Berikan Tandon Air di Pasar Tradisional - beritajatim

Mojokerto (beritajatim.com) – Untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, Pemkot Mojokerto memasang tandon air di sejumlah pasar tradisional, Rabu (15/4/2020). Melalui satuan gugus tugas percepatan penanganan pencegahan Covid-19, tandon berkapasitas 300 liter tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat saat berkunjung ke pasar tradisional.

“Tandon air bersih ini telah kami distribusikan ke beberapa pasar tradisional. Salah satunya di Pasar Benteng Pancasila dan Pasar Cakar Ayam. Pemberian tandon air dan tempat pencuci tangan ini, sejalan dengan imbauan Kemenkes RI dan WHO, bahwa dengan sering mencuci tangan, maka penyebaran virus Covid-19 dapat diantisipasi,” ungkap Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

Masing-masing tandon, lanjut Ning Ita (sapaan akrab, red), dilengkapi dengan wastafel, kran air dan tempat sabun pencuci tangan. Pemasangan tandon dan tempat pencuci tangan tersebut, diharapkan dapat memanfaatkan tempat cuci tangan tersebut semaksimal, mungkin agar penularan Covid-19 dapat diantisipasi. Sebelumnya, berbagai upaya telah dilakukan Pemkot Mojokerto dalam melawan penyebaran Covid-19.

Di antaranya, penyemprotan disinfektan sepanjang jalan protkol dan area publik, pembuatan bilik sterilisasi di area publik, pembuatan tempat cuci tangan pakai sabun (CTPS), menstabilkan bahan baku pangan melalui pasar murah, penyemprotan massal bagi ojek online (ojol), pemberian masker dan sarung tangan bagi pedagang pasar tradisional dan mensosialisasikan Covid-19 melalui kader motivator dan kesehatan. [tin/suf]

Let's block ads! (Why?)



"tradisional" - Google Berita
April 16, 2020 at 04:18AM
https://ift.tt/2RINLcZ

Pemkot Mojokerto Berikan Tandon Air di Pasar Tradisional - beritajatim
"tradisional" - Google Berita
https://ift.tt/36vD17m
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemkot Mojokerto Berikan Tandon Air di Pasar Tradisional - beritajatim"

Post a Comment

Powered by Blogger.