Search

Wastafel Portable di Pasar Tradisional se-Jabar - Tagar News

Bandung - Salah satu upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) adalah mencuci tangan. Untuk itu 135  wastafel portabel akan disebarkan ke pasar-pasar tradisional di 27 kabupaten dan kota se-Jawa Barat. Wastafel portable ukuran besar, sedang kecil tersebut hasil kerjasama dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat. Rencananya wastafel portabel tersebut akan dibagikan secara bertahap.

“Hari ini kami (Jabar Bergerak) melepas sembilan truk berisi wastafel portabel, ini kerja sama dengan BI Jabar untuk mencegah penyebaran Covid-19," kata Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Ridwan Kamil, Bandung, Senin, 13 April 2020.

Pada tahap pertama jelas Atalia, masing-masing lima wastafel portabel diberikan untuk zona merah persebaran Covid-19 yaitu, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, dan Kota Depok, serta lima daerah di Bandung Raya yakni Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang. Selanjutnya, bantuan masing-masing lima wastafel portable akan diberikan merata ke seluruh daerah.

"Tahap pertama diberikan kepada 10 kota/kabupaten di wilayah zona merah persebaran Covid-19 yaitu Bodebek dan Bandung Raya. Jadi selanjutnya (dibagikan) lima unit per kabupaten/kota di Jabar, akan selesai dibagikan minggu ini," jelas dia.

Atalia pun berharap, masyarakat khususnya yang mampu secara ekonomi bisa ikut berkontribusi membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Saat ini, Jabar Bergerak dan TP PKK Jabar juga sedang mendorong program Dari Warga Untuk Warga. Dalam pelaksanaan program tersebut, pihaknya telah membagikan 2.700 paket sembako untuk masyarakat tidak mampu. “Kami juga menyebarkan 2.700 paket sembako kepada kabupaten dan kota sebagai bentuk program Dari Warga untuk Warga, kami ingin mendorong warga untuk mau saling membantu,” kata Atalia.

Selain itu, sebagai Ketua TP PKK Jabar, Atalia sudah menginstruksikan 27 Ketua PKK kabupaten dan kota se-Jawa Barat untuk membuat dapur umum yang ditempatkan di kantor-kantor kelurahan atau desa. "PKK berupaya dalam berbagai hal untuk menjadi garda terdepan di masyarakat," ujar dia.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat Herawanto mengatakan, wastafel portabel akan ditempatkan di pintu masuk pasar tradisional. Sebab, pasar tradisional saat ini merupakan ujung tombak penyediaan suplai bahan makanan dan pengendalian harga agar inflasi tetap terkendali. Untuk itu, BI Jabar dan Pemerintah Daerah Provinsi Jabar terus berkolaborasi agar perekonomian di pasar tetap berjalan dengan protokol kesehatan.

"Perekonomian di pasar harus tetap berjalan tetapi dengan aturan protokol penanganan Covid-19, yang sederhana seperti penggunaan masker, tapi dalam hal ini kami menyumbang wastafel portabel sehingga kegiatan perekonomian di pasar tetap berjalan," ucap Herawanto. []

Berita terkait

Let's block ads! (Why?)



"tradisional" - Google Berita
April 14, 2020 at 05:23PM
https://ift.tt/3b7KGuw

Wastafel Portable di Pasar Tradisional se-Jabar - Tagar News
"tradisional" - Google Berita
https://ift.tt/36vD17m
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wastafel Portable di Pasar Tradisional se-Jabar - Tagar News"

Post a Comment

Powered by Blogger.