Search

Bank Indonesia Pasang Wastafel Portable untuk Pasar Tradisional di Jabar - ayobandung.com

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Bank Indonesia (BI) melalui Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KpwBI) Jawa Barat menyumbang sebanyak 135 wastafel portabel yang akan disebar di berbagai pasar tradisional di 27 kabupaten/kota se-Jabar. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di pasar tradisional, salah satu ruang publik yang ramai dikunjungi masyarakat.

Sebanyak 135 wastafel portabel tersebut diberikan secara simbolis sebanyak 10 buah kepada Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Praratya di Gedung Pakuan Bandung, Senin (13/4/2020). 10 buah wastafel portabel pertama akan dipasang di pasar-pasar yang berada dalam daerah zona merah Covid-19.

AYO BACA : BI Pastikan Kegiatan Operasional dan Layanan Publik Tetap Berjalan

"10 unit wastafel portabel ini untuk ditempatkan di pasar tradisional khususnya yang berada di kabupaten/kota yang termasuk ke dalam zona merah dan melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," ungkap Kepala KpwBI Jabar Herawanto.

Dia mengatakan, sarana cuci tangan di pasar tradisional saat ini merupakan fasilitas yang urgent untuk dipenuhi. Sebabnya, pasar tradisional saat ini merupakan ujung tombak penyediaan suplai bahan makanan dan pengendalian harga, sehingga pelayanan masyarakat di pasar harus tetap berjalan dengan aman.

AYO BACA : OJK Minta BEI Persingkat Waktu Perdagangan

"Perekonomian di pasar harus tetap berjalan tetapi dengan aturan protokol penanganan Covid-19, yang sederhana seperti penggunaan masker, tapi dalam hal ini kami menyumbang wastafel portabel sehingga kegiatan perekonomian di pasar tetap berjalan," ucap Herawanto.

Sementara itu, Atalia berharap masyarakat khususnya yang mampu secara ekonomi bisa ikut berkontribusi membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Saat ini, Jabar Bergerak dan TP PKK Jabar juga tengah mendorong program 'Dari Warga untuk Warga'

Dalam pelaksanaan program tersebut, pihaknya telah membagikan 2.700 paket sembako untuk masyarakat tidak mampu.

"Kami juga menyebarkan 2.700 paket sembako kepada kabupaten/kota sebagai bentuk program Dari Warga untuk Warga, kami ingin mendorong warga untuk mau saling membantu," ujar Atalia.

"Artinya bahwa apapun masalah yang terjadi di masyarakat, harus kita carikan solusinya bersama," tambahnya.

AYO BACA : Gubernur BI Pastikan Kurs Rupiah Tak Akan Tembus Rp 20.000

Let's block ads! (Why?)



"tradisional" - Google Berita
April 13, 2020 at 01:52PM
https://ift.tt/2y6HrFh

Bank Indonesia Pasang Wastafel Portable untuk Pasar Tradisional di Jabar - ayobandung.com
"tradisional" - Google Berita
https://ift.tt/36vD17m
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bank Indonesia Pasang Wastafel Portable untuk Pasar Tradisional di Jabar - ayobandung.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.