Search

Khawatir Panic Buying di masyarakat, Binamas Batuceper Sambangi Pasar Tradisional Dan Minimarket - KicauNews

Batuceper Tangerang, KICAUNEWS.COM-Dengan timbulnya situasi yang mencemaskan masyarakat di Negara Indonesia bahkan di seluruh dunia, dengan merebaknya kasus di dunia medis tentang telah di temukannya Penyakit yang di akibatkan oleh Virus Corona Convid-19, instansi POLRI yang di kepalai Kanit Binmas AKP Hendi Suharyadi Himbau Warga Dan Pedagang Pasar agar tak timbun bahan makanan (Panic Buying System), antisipasi adanya gejolak di pasar saat terjadi kasus Virus Corona (Covid-19).

Virus yang di awali dengan berbagai gejala-gejala seperti Influensa, Batuk berlebihan, Panas dan deman yang tinggi dan gejala lainya yang bisa menimbulkan seseorang meninggal dunia dengan begitu cepat ini, sudah banyak yang memakan korban dan banyak pula yang rawat berikut di isolasi dari keluarga dikhawatirkan menimbulkan kekhawatiran berlebihan yang ditakutkan merugikan masyarakat itu sendiri.

Panic Buying yang kemungkinan terjadi di masyarakat tidak menutup kemungkinan dilakukan pihak pedagang yang sengaja bermain curang dengan menimbun barang sembako untuk menaikan harga pasar, itu dapat merugikan pihak Konsuman,

Untuk itu Himbauan Kanit Binmas AKP Hendi Suharyadi beserta tim yang dianjurkan kepada para pedagang, untuk jangan menimbun atau menyimpan dengan jumlah besar atas jenis barang-barang kebutuhan Pokok (Sembako dan lain-lainnya), dan untuk Warga sendiri hindari Punic Buying terkait kegiatan berbelanja dengan cara memborong belanja banyak barang-barang (Untuk Stok Di rumah) dan hargailah orang-orang yang ingin berbelanja di Pusat-pusat Perbelanjaan agar suplai sembako terjaga, agar tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

Kanit Binmas AKP Hendi Suharyadi beserta tim menyapa dan bersilahturahmi dengan para warga dan para pedagang di pasar kebon besar dengan sikap humanis, menunjukkan kehadiran pihak kepolisian dari Polsek Batu Ceper ditengah warga masyarakat diharapkan bisa di tanggapi dengan bijak oleh masyarakat.

“Maka untuk warga, jikalau ingin berbelanja untuk memenuhi perbekalan makanan, sembako berikut kebutuhan primer dan kebutuhan sekunder maka dianjurkan untuk berbelanja secara tidak berlebih-lebihan, karena warga masyarakat yang pergi Ke pasar atau ingin berbelanja di toko sembako atau mini market lainnya yang tersebar di beberapa pusat Central-Central Ekonomi jangan Panik, berbelanja sewajarnya jika di toko tersebut habis sembakonya maka kasihan kepada masyarakat yang tidak mendapatkan kebutuhan sembako tersebut, maka berbelanjalah sebagaimana mestinya jangan menimbun sembako’’ Ujarnya.

Patroli kewilayahan dengan melaksanakan kegiatan lainnya sesuai dengan protap tugas terutama saat patroli dialogis/ cooling system di Pasar Kebon Besar menyasar pemantauan suplai sembako, Stasiun KA Poris, Toko Emas, Alfa mart, Atm dan perbankan, di Jalan. Daan Mogot, Jln. Halim Perdana Kusuma dan Jln. Maulana Hasanudin, Poris Gaga Kec Batuceper, untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta penyuluhan tentang bahaya virus Covid 19 yg sekarang ini sedang mewabah, dan selalu bekerjasama apabila ada kejahatan / 3C, untuk segera berkoordinasi dengan Polsek Batuceper agar situasi kewilayahan hukum Polsek Batu Ceper selalu dalam situasi aman dan kondusif dan diharapkan kepada seluruh masyarakat terutama para pedagang dan pembeli agar selalu siap mematuhi peraturan yang telah di berikan oleh Pemerintah dan Instansi terkait lainnya.

(Humas Polsek Batu Ceper / Eko )

Print Friendly, PDF & Email

Let's block ads! (Why?)



"tradisional" - Google Berita
April 02, 2020 at 08:49PM
https://ift.tt/3ayfTqx

Khawatir Panic Buying di masyarakat, Binamas Batuceper Sambangi Pasar Tradisional Dan Minimarket - KicauNews
"tradisional" - Google Berita
https://ift.tt/36vD17m
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Khawatir Panic Buying di masyarakat, Binamas Batuceper Sambangi Pasar Tradisional Dan Minimarket - KicauNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.