Search

Pandemi Covid-19, Aksi Borong Warga di Pasar Tradisional Palembang Mulai Terjadi - Sumsel Update

Palembang, Sumselupdate.com – Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) resmi berstatus Zona Merah virus Corona atau Covid-19 sejak tiga hari terakhir.

Naiknya level status Palembang dari Zona Kuning lantaran banyaknya pasien positif Corona terpapar dengan tranmisi lokal.

Data terakhir dari Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 di Sumsel, saat ini jumlah kasus positif Corona di Palembang sudah mencapai 54 pasien.

Entah berkaitan atau tidak dengan sinyal yang disampaikan Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda mengenai akan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna memutus rantai Covid-19, masyarakat mulai melakukan aksi borong di pasar tradisional.

Seperti pantauan Sumselupdate.com  di pasar tradisonal di Macan Lindungan Bukit Baru, Palembang, Minggu (19/4/2020).

Sejak pukul 06.20 warga mulai memadati pasar tradisional tersebut. Banyak warga membeli kebutuhan sembako seperti beras, sayur hingga buah dalam jumlah cukup banyak.

Salah seorang pedagang mengaku tidak seperti biasanya pasar dipadati pengunjung. Menurutnya, ramainya pasar tidak seperti biasanya.

“Tak seperti biasanya hari ini, warga yang datang sangat membludak. Banyak orang membeli kebutuhan dapur dalam jumlah banyak,” katanya.

Pria yang menjual ikan ini mengatakan, apapun yang dijual pedagang diborong warga. Mulai dari beras, bawang, ayam, ikan, sayur, dan kebutuhan dapur lainnya.

“Sepertinya orang ketakutan Corona sehingga banyak orang mulai menyetok kebutuhan dapur,” ucapnya lagi.

Sementara itu, meski aksi borong terjadi, harga sembako dan sayuran masih normal. Hanya saja harga bawang merah dan putih mengalami kenaikan cukup signifikan.

Harga bawang merah dan putih yang semula Rp40 ribu per kilogram, saat ini naik menjadi Rp52 ribu per kilogram.

Sedangkan harga ayam potong justru turun. Di mana semula berkisar Rp22 ribu-Rp23 ribu per kilogram, pagi tadi harganya turun menjadi Rp18 ribu per kilogram. (edo)

Yuk bagikan berita ini...

Let's block ads! (Why?)



"tradisional" - Google Berita
April 19, 2020 at 10:20AM
https://ift.tt/3bmWRUj

Pandemi Covid-19, Aksi Borong Warga di Pasar Tradisional Palembang Mulai Terjadi - Sumsel Update
"tradisional" - Google Berita
https://ift.tt/36vD17m
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pandemi Covid-19, Aksi Borong Warga di Pasar Tradisional Palembang Mulai Terjadi - Sumsel Update"

Post a Comment

Powered by Blogger.