Search

Satgas Covid-19 Bagikan Masker di 4 Pasar Tradisional di Kutsel - NusaBali

  • www.nusabali.com-satgas-covid-19-bagikan-masker-di-4-pasar-tradisional-di-kutsel

MANGUPURA, NusaBali
Satgas Covid-19 Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung membagikan 1.640 masker kepada sejumlah pedagang dan pembeli yang sedang melakukan transaksi di empat pasar yang ada di Kuta Selatan (Kutsel) pada Minggu (12/4) pagi.

Dalam satu jam, seribuan masker tersebut berhasil dibagikan kepada masyarakat yang belum memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Pembagian masker kain itu sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Ketua Satgas Covid-19 Kelurahan Benoa I Wayan Ambara Putra, menerangkan pembagian masker kain tersebut dilakukan pada Minggu pukul 05.00 hingga 06.30 Wita dengan menyusuri empat pasar tradisional. Keempat pasar yakni Pasar  Bualu, Pasar Taman Giri, Pasar Kampial, dan Pasar Nuansa Selatan. Untuk masing-masing pasar, pihaknya membagikan sekitar 300-an masker kepada masyarakat yang sedang bertransaksi.

“Masih banyak masyarakat yang belum menggunakan masker. Makanya, sesuai imbauan WHO dan instruksi pemerintah, agar masyarakat yang beraktivitas di luar rumah memakai masker, kami bagikan masker kain,” kata Ambara Putra, Minggu (12/4) siang.

Terkait personel yang melakukan pembagian masker, menurut Ambara Putra, merupakan gabungan dari Satgas Covid-19 kecamatan, tim dari kelurahan, tim Satgas Gotong Royong desa, dan instansi lainnya. “Pembagian masker ini tidak sampai di sini saja, akan terus berkelanjutan. Kami di Kelurahan Benoa juga membuka posko sumbangan, utamanya masker,” beber Ambara Putra.

Sementara, Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta mengungkapkan, upaya pembagian masker tersebut dibarengi dengan patroli rutin yang dilakukan tim gabungan setiap hari. Hal ini semata untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kuta Selatan. “Tim kami siang malam juga pantau wilayah. Patroli bersama ini mencegah penyebaran virus Covid-19. Kita juga mengimbau dan mengawasi setiap ada kerumunan orang. Belakang ini memang masyarakat sudah mulai paham dengan kondisi saat ini,” tutur Arta. *dar

loading...

Let's block ads! (Why?)



"tradisional" - Google Berita
April 13, 2020 at 10:47AM
https://ift.tt/2yWgYuo

Satgas Covid-19 Bagikan Masker di 4 Pasar Tradisional di Kutsel - NusaBali
"tradisional" - Google Berita
https://ift.tt/36vD17m
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Satgas Covid-19 Bagikan Masker di 4 Pasar Tradisional di Kutsel - NusaBali"

Post a Comment

Powered by Blogger.