Search

Warga di Pasar Tradisional Kota Tasikmalaya Masih Bandel Tak Gunakan Masker - galamedianews.com

WALI Kota Tasikmalaya, Budi Budiman bersama wakilnya, HM Yusuf terus berkeliling ke beberapa titik yang menjadi lokasi kerumunan masyarakat. Orang nomor satu dan dua di Kota Tasikmalaya itu menyerukan perang terhadap virus corona (Covid -19) sembari membagi-bagikan masker, Sabtu (11/4/2020).

"Sejak hari ini, Sabtu (11/4/2020) seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya harus siap perangi virus corona. Perang bukan dalam arti mengangkat senjata akan tetapi perangi Covid-19," kata Budi usai membagikan masker sekaligus imbauan di Pasar Cikurubuk, Kota Tasikmalaya.

Dikatakannya, perang tersebut dengan menjauhi segala hal yang bisa mengundang penyebaran virus, yaitu dengan menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, jauhi kerumunan, dan jangan keluar rumah.

Wali Kota membagikan sebanyak 4.000 masker. Dalam melakukan kegiatannya ia menaiki mobil bak terbuka beserta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kota Tasikmalaya.
Menggunakan pengeras suara, wali kota menegaskan semua masyarakat Kota Tasikmalaya wajib menggunakan.

Kondisi penyebaran corona di Kota Tasikmalaya, ungkap Budi, sudah dikategorikan gawat. Sebab jumlah warga yang positif corona sudah mencapai 10 orang. Sehingga apa yang dilakukan hari ini adalah salah satu bentuk upaya Pemkot, untuk kembali mengingatkan masyarakat tentan kewajiban menggunakan masker jika keluar rumah.

"Kami sudah mengeluarkan surat edaran serta mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker ketika beraktivitas. Apalagi grafik penyebaran semakin tinggi, bahkan kita tertinggi penyebaran Covid-19 di Priangan Timur," ujarnya.

Sejauh ini Orang dalam Pemantauan (ODP) sudah mencapai 954 orang. Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 75 orang dan Pasien dalam Pengawasan (PDP) 18 orang serta positif sudah 10 orang.

"Sekarang harus kita putus mata rantai penyebarannya. Diam dirumah, disiplin mengikuti anjuran pemerintah dan jika keluar rumah menggunakan masker," ujarnya

Sementara Wakil Wali Kota Tasik, HM Yusuf juga membagi-bagikan masker di pasar tradisional di beberapa titik lainnya. Pembagian dan imbauan dimulai dari Pasar Pancasila, Pasar Padayungan dan beberapa pasar tradisional di Kota Tasikmalaya.

Didampingi Tim Gugus Tugas, Yusuf selain membagikan masker juga sempat menegur sejumlah warga yang tidak memggunakan masker. Tidak sedikit pedagang maupun pembeli di pasar tradsional itu bertransaksi tidak menggunakan masker.

"Ibu takut ga dengan virus, ibu takut ga mati karena virus, walau mati itu kehendak Allah SWT, namun kita diwajibkan agar menjaga diri kita agar tetap sehat," katanya

Dikatakan Yusuf, pihaknya bersama tim gugus tugas akan terus mengedukasi agar masyarakat mau mengikuti anjuran pemerintah untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona. Sambil membagikan masker kepada masyarakat.

"Bila perlu, jika penduduk Kota Tasikmalaya ada sebanyak 600 ribu jiwa, maka kita bikin masker sebanyak itu dan kita bagikan," katanya.

Editor: Lucky M. Lukman

Let's block ads! (Why?)



"tradisional" - Google Berita
April 11, 2020 at 04:16PM
https://ift.tt/2y2W10m

Warga di Pasar Tradisional Kota Tasikmalaya Masih Bandel Tak Gunakan Masker - galamedianews.com
"tradisional" - Google Berita
https://ift.tt/36vD17m
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Warga di Pasar Tradisional Kota Tasikmalaya Masih Bandel Tak Gunakan Masker - galamedianews.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.